Wisata Pantai Iboih Yang Eksotis di Ujung Barat Indonesia

pantai iboih AcehPotretbangsa.com – Wisata Pantai Iboih Yang Eksotis di Ujung Barat Indonesia. Pantai Iboih atau yang sering disebut dengan Teupin Layeu, merupakan pantai paling barat di Indonesia. Letak pantai ini berada di tepi barat Pulau Weh, Propinsi Banda Aceh.

Berada di ujung barat Pulau Sumatera, Pantai Iboih menawarkan kecantikan alam yang masih alami. Air lautnya begitu jernih, belum lagi jika menyelam, Anda akan disambut dengan kerajaan bawah laut yang megah dan eksotis.

Pantai ini menawarkan sejuta pesona yang akan membuat para wisatawan jatuh hati. Pantai Iboih mempunyai kecantikan yang mengagumkan. Perairan di pantai ini berwarna biru hijau, bening, dan dangkal. Pasirnya yang putih dengan dikelilingi pepohonan hijau yang berada di hutan lindung ditambah dengan suasana yang tenang menjadikan pantai ini semakin mempesona layaknya surga kedamaian yang tersembunyi.

Warna airnya sangat jernih dan Sekilas terlihat berwarna biru seindah biru langit saat cerah tanpa awan. Kalau Anda tempelkan muka ke permukaan air, maka terlihat isi kehidupan laut dengan sangat jelas. Maka, kalau sudah sampai di sini, jangan sia-siakan waktu. Segera lakukan snorkling atau diving. Nikmati kehidupan bawah laut yang dinamis di sana.

Tidak perlu khawatir kalau tidak punya alatnya. Karena, ada persewaan alat snorkling dan diving di sekitar pantai. Cukup tebus dengan Rp 45 ribu untuk alat snorkling, dan Rp 200 ribu untuk alat diving.

Selain itu terdapat pula formasi gunung berapi yang berada di bawah permukaan lautnya. Menurut cerita, gunung api bawah laut ini telah memisahkan Pulau Weh dengan ujung pulau Sumatera.

Jika ingin merasakan segarnya udara pagi hari dan merasakan ketenangan lebih dalam pada malam hari di Pantai Iboih, kita bisa menyewa cottage yang berada di pinggir pantai di antara pepohonan yang hijau. Tarif sewanya sekitar Rp. 100.000 per malam.

Maka Jangan Lewatkan Liburan anda ke Pantai Iboih di aceh yang indah dan mempesona. [yat/zu]

 

Leave a Comment