Tempat Nongkrong Muda Mudi Gresik Kian Minim

Potretbangsa.com – Bagi komunitas anak-anak muda di Gresik, memiliki tempat nongkrong yang nyaman dan menyenangkan tentu menjadi idaman untuk sekadar berdiskusi dan bercanda ria. Apalagi kalau tempat-tempat nongkrong ini ada fasilitas internet gratis.

“Kita kesulitan mencari tempat tongkrongan di kota Gresik ini. Ruang publik yang nyaman dan menyenangkan tentu menjadi idaman setiap anak muda,” ucap Irfan Akbar, pentolan Komunitas Gresik Movie.

Minimnya Ruang publik yang nyaman dan menyenangkan memang menjadi perbincangan di kalangan muda mudi kota Pudak akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, para pemuda ini banyak mendapatkan inspirasi justru dari ruang publik macam tempat tongkrongan di taman taman kota.

“Kalau pemerintah tidak memikirkan hal ini, kami khawatir anak anak muda di Gresik menjadi liar karena tidak memiliki tempat untuk berkumpul. Akan ada stagnasi gagasan dikalangan muda,”imbuh Irfan.

Senada dengan pentolan Gresik Movie, Khanif Rosyidin dari Komunitas Gresiktrip juga menyayangkan minimnya ruang publik bagi masyarakat luas. Keterbatasan ruang publik ini menurutnya tidak sebanding dengan tingkat pertumbuhan kawasan perkotaan.

“Mestinya Gresik ini memiliki tempat-tempat tongkrongan yang menyenangkan bagi kalangan anak-anak muda. sehingga mereka tidak lagi menghabiskan waktunya di warung “pangku”.Apalagi kalau tempatnya ada internet gratisnya,” ucap pria yang kini juga aktif di Karang Taruna Kabupaten Gresik ini.

Leave a Comment