Satu Aktivis Perempuan PMII Gresik Jatuh Pingsan Saat Demo Tolak Mobdin

07082014_ika_gresik_seorang mahasiswai jatuh pingsan, demo tolak mobdin ricuh 007_0001Potretbangsa.com – Satu Aktivis Perempuan PMII Gresik Jatuh Pingsan Saat Demo Tolak Mobdin. Satu orang mahasiswa jatuh pingsan saat berunjuk rasa ke kantor DPRD Kabupaten Gresik Jawa Timur di jalan KH Wachid Hasyim untuk menolak pengadaan mobil dinas bagi anggota Dprd Gresik yang baru dan sejumlah SKPD di Kabupaten Gresik yang dinilai hanya menghambur-hamburkan uang rakyat.
Peristiwa pingsannya salah satu aktifis peerempuan yang tergabung dalam  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gresik ini, terjadi saat sedang berlangsung orasi penolakan pengadaan mobil dinas di depan kantor DPRD Kabupaten Gresik, kamis siang tadi.

Aktifis mahasiswa yang diketahui bernama Sa’adah, mahasiswi STAI Al Ashar Menganti ini, langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan mobil patroli polisi untuk mendapatkan pertolongan.
Peristiwa pingsannya aktifis mahasiswa ini, membuat para demonstran meluapkan kemarahan dengan berorasi diatas mobil dinas salah satu anggota DPRD Kabupaten Gresik yang diparkir tepat di depan gedung dewan.
Kharis, korlap aksi, mengatakan, para aktivis menolak pengadaan mobil dinas oleh pemerintah Kabupaten Gresik  sebanyak 24 unit, yang masing-masing akan dibagikan kepada para Ketua Komisi DPRD yang baru dan untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Gresik dengan nilai anggaran sebesar 5 milyar rupiah.
“kami menilai pengadaan mobil dinas untuk Anggota DPRD dan SKPD tersebut hanya menghambur-hamburkan uang rakyat, disaat rakyat masih tertatih-tatih dibawah garis kemiskinan,” ucap aktivis yang biasa disapa Bogel ini.
Para mahasiswa menuntut, pengadaan mobil dinas harus digagalkan, dan anggaran untuk mobil dinas lebih baik dialihkan untuk pembangunan insfrastruktur jalan dan membantu memperbaiki kualitas hidup masyarakat kabupaten gresik. (yat/ida)

Leave a Comment