Sambari Masih Nyaman di Golkar

Potretbangsa.com, – Perbincangan pasca lengsernya Sambari Halim radianto dari kursi empuk Ketua DPD Golkar Gresik tiba-tiba terhenti. Pembicaraan seputar orang nomor satu di Gresik ini (yang pasca Pilkada tidak punya partai,-red) sempat menghangat dan jadi tranding topik berbulan-bulan. Jadi pergunjingan viral dari warung ke warung maupun di dunia maya. Sang pemenang Pilkada terlempar dari Partai Beringin yang membesarkan dirinya. Pikiran orang langsung menduga-duga masa depan Bupati kelahiran desa Lowayu Dukun ini.

Pria yang kini menjabat Bupati Gresik ini jadi sorotan. Terlebih setelah banyak mata “Sakti” para tokoh kelas satu Gresik mencium manuver sang Bupati ke sejumlah partai Besar. Sebut saja Partai Demokrat, Gerindra, hingga Hanura.

Sambari juga sempat terendus keluar masuk “Ibukota”. Bahkan sempat dikabarkan sedang meminang ketiga partai diatas, meski tidak begitu eksplisit.

Bagi warga, apalagi para tokoh dan politisi di Gresik, Topik seputar “tak berpartai-nya” Sambari ini lumrah dan cukup menarik diperbincangkan. Imajinasi setiap orang menjadi liar. Bahkan tidak sedikit yang memposisikan Sambari sebagai Obyek yang layak di “bui”. Personifikasi sosok Sambari menjadi ringkih dan terkesan mudah di goyang. Apalagi mitra kerjanya di pemerintahan, Mohammad Qosim, makin populer di mata masyarakat, dan di dapuk memimpin Partai PKB yang nota bene partai pengusung duet pasangan Sambari-Qosim.

Alih-alih melihat Sambari jatuh. Para penembak jitu dibikin kaget bukan kepalang. Semua “Mata Sakti” yang sudah ancang-ancang bersorak dan berpesta tiba – tiba terdiam. Semua pembicaraan seputar Sosok Sambari hilang tak berbekas. Semua orang dibikin melongo.

“Saya adalah kader Golkar, dan dibesarkan oleh Partai golkar. Jadi akan terus menjalankan tugas sebagai kader Golkar,” Ucap Sambari saat menyambut Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setyo Novanto di Pendopo Kabupaten Gresik, Ramadhan silam.

Nama Sambari Halim radianto, saat ini tertulis sebagai Wakil Ketua V DPD Golkar Jawa Timur (Jatim).

“Pak Sam (Sambari) saat ini menempati posisi Wakil Ketua V DPD Golkar Jawa Timur,” Ucap Setyo Novanto saat membuka Jambore Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di Jombang. (kk/99)

Leave a Comment