Rojabiyah Ponpes Kauman Lasem dihadiri Habib dari Yaman

REMBANG,Potretbangsa.com – Pekan Rojabiyah Pondok Pesantren Kauman Kecamatan Lasem, Rembang, Jawa Tengah, terasa berbeda dari biasanya. Pasalnya, kegiatan yang sudah menjadi tradisi ini dihadiri seorang Alim dari negeri Yaman.

Adalah Habib Abdurrahman bin Muhammad Al Muhdor dari kota Tarim, Yaman, yang menjadi salah seorang pembicara di pesantren yang sudah berusia tua ini.

Dalam tausiahnya, Habib Abdurrahman bin Muhammad Al Muhdor menjelaskan, pentingnya pendidikan pesantren dalam mencetak generasi muda. Bahwa orang yang mempunyai anak dan di didik ilmu agama dalam pondok pesantren, membuat tugas orang tua tersebut menjadi lebih ringan. Selain itu, para orang tua akan terus menerus mendapat barokah do’a dari seluruh santri dan juga kiyai.

“Kalau anak kita menjadi santri di pondok pesantren, maka sebagai orang tua kita akan selalu mendapat kiriman pahala,”jelasnya.

Dalam kegiatan Rojabiyah kali ini, selain tausiyah dari Habib Abdurrahman bin Muhammad Al Muhdor, juga di gelar khataman Qur’an, khoul KH Ma’ shum dan KH Syakir Ma’ shum. Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPW NU Jateng, serta sekitar 2.000 jama’ah dari berbagai kota. (Ali )

Leave a Comment