PT Indomarco Prismatama di Demo Ratusan Warga

demo wargaGRESIK, Potretbangsa.com – Ratusan warga desa Ambeng-Ambeng Watangrejo Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik, Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa ke gudang logistik milik PT. Indomarco Prismatama di desa mereka. Aksi warga untuk menuntut pekerjaan ini dilakukan dengan cara memblokade pintu masuk gudang. Bahkan, para demonstran sempat mengusir karyawan yang hendak masuk kerja.

Pengusiran para pendemo kepada para karyawan yang hendak masuk kerja ini, membuat ratusan pekerja PT Indomarco Prismatama terlantar di luar gudang. Meski demikian, kejadian ini tidak sampai membuat kericuhan antara warga dengan karyawan, setelah polisi melokalisir karyawan ke lokasi pom bensin yang tidak jauh dari lokasi demo warga.

Supandi, salah seorang demonstran mengatakan, Aksi unjuk rasa warga ini dilakukan untuk managih janji menagemen PT Indomarco Prismatama, agar mempekerjakan warga desa setempat yang merupakan warga ring satu.

Selama ini, gudang sekaligus kantor PT Indomarco Prismatama yang menjadi ditributor logistik minimarket Indomaret se-pantura, banyak mempekerjakan warga dari luar desa mereka.
“Waga desa hanya dijanji-janjikan dan dipanggil untuk mengikuti tes dan wawancara, namun tidak kunjung di angkat menjadi karyawan. Sehingga, kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa dengan memblokade gudang, hingga tuntutan kami terpenuhi,” katanya. (ik)

Leave a Comment