PMII Gresik Siapkan Kader Militan Jelang MEA

IMG-20150217-00097GRESIK, Potretbangsa.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gresik tengah menyiapkan kader militan dalam menyambut Asean Economic Community yang bakal dimulai pada Desember 2015 mendatang. Selain menyiapkan kader militan, Organisasi mahasiswa ekstra kampus terbesar di Kabupaten Gresik ini, juga menyiapkan diri, menjadi ujung tombak dengan terus menyuarakan ide dan gagasan, untuk kepentingan masyarakat luas.

Muhammad Faizin, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Gresik mengatakan, Asean Economic Community, atau, Masyarakat Ekonomi Asean, pada Desember mendatang, menuntut masyarakat lebih mandiri, baik secara ekonomi maupun budaya.

“Beragam tradisi dan budaya masyarakat Asean, akan masuk ke Indonesia secara masif. Sehingga, nantinya identitas kebangsaan kita menjadi pudar, jika semua pihak tidak melakukan pemberdayaan dan pengembangan secara intensif,” katanya, saat menggelar acara Konferensi Cabang PMII Gresik di Cerme.

Oleh karena itu, lanjut Faizin, PMII sebagai organisasi mahasiswa ekstra kampus terbesar di Kabupaten Gresik, tengah menyiapkan kader – kader militan, untuk menghadapi MEA.

Haris Sofwanul Faqih, salah satu kandidat ketua PC PMII Gresik mengatakan, sebagai kota industri, Kabupaten Gresik menduduki peringkat teratas sebagai kabupaten di Jawa Timur, yang bakal menjadi arena pertarungan pasar bebas. Sehingga, mau tidak mau, kita sebagai agen of change harus menyiapkan diri untuk menghadapi kerasnya pertarungan di masa depan.

“Bersama seluruh sahabat – sahabat, kami siap menjadi corong dalam menyongsong era pasar bebas, khususnya dalam menyuarakan kepentingan rakyat,” ungkapnya penuh semangat.

Dalam konfercab PMII Cabang Gresik ini memunculkan tiga nama calon ketua menggantikan Faizin. Ketiga nama tersebut yakni, Rifqi Badrus Zaman, Haris Sofwanul Faqih, dan Aam Alamsyah. Ketiga nama calon ketua PMII Gresik ini, adalah kader terbaik di Kabupaten Gresik saat ini. (ika)

Leave a Comment