PMII Gresik Segera Gelar Konfercab 14

GRESIK, Potretbangsacom – Organisasi mahasiswa terbesar di kabupaten Gresik, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan segera menggelar Konfrensi cabang (Konvercab) yang ke 14. Selain sebagai ruang demokrasi, Konfercab kali ini bertujuan untuk memperkuat organisasi khususnya menghadai era Asean Free Trade Area yang menghawatirkan.

Ribuan kader PMII Kabupaten Gresik, berikrar akan mensukseskan kegiatan Konferensi Cabang yang acara puncaknya bakal di helat pada tanggal 12 Februari 2016 di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl. Jaksa Agung Gresik.

Aam Alamsyah, Sekum PC PMII Gresik, mengaakan, selain untuk sarana silaturrahmi kader dan proses demikrasi, kegiatan konfercab ini bertujuan untuk menemukan kembali ruh pergerakan ditengah arus globalisasi yang kian suram. “Seluruh kader PMII mestinya hadir dalam forum konfercab nanti. Sebab, moment Konfercab memiliki arti penting baik dalam konteks organisatoris maupun gerakan,” ucapnya.

Era MEA, lanjut kader terbaik PMII Gresik ini, menuntut setiap kader PMII memiliki kemampuan dan kapabilitas yang tangguh. Pasalnya, dalam era ini adalah era nya para petarung.

Untuk menyemarakkan kegiatan Konfercab 14 ini, PC PMII Gresik juga menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya, Pagelaran Seni Perlawanan,  Sekolah Agraria, Sekolah Islam Gender, dan, Beragam Seminar untuk meningkatkan sumberdaya kader. (

Leave a Comment