Mesin ATM Di Lamongan Di Bobol Maling Saat Sahur

atmPotretbangsa.com – Sebuah mesin ATM BRI yang berada di Jalan Raya Lamongan desa Karang Langit Kecamatan Kota Lamongan Jawa Timur di bobol kawanan maling, sabtu  dini hari. Beruntung pelaku tidak sampai berhasil membawa kabur uang dalam boks mesin ATM, lantaran kepergok satpam yang tengah menikmati hidangan sahur.

Insiden pembobolan salah satu mesin ATM BRI MPS Lamongan III KUD Tani Mulyo Puskud Karanglangit ini, terjadi di Jalan Raya Lamongan, Kota Lamongan, Jawa Timur sabtu dini hari. Pelaku diduga lebih dari dua orang dengan mengendarai roda empat, sekitar pukul 03.30 WIB menjelang sahur.

Pelaku berhasil membuka pintu mesin ATM, yang hanya berjarak sekitar 6 meter dari pos penjagaan satpam, tepatnya di timur pintu masuk pabrik pengelintingan rokok milik PT HM Sampoerna Tbk.

Andik (nama samara), satpam yang bertugas, mengatakan, pelaku tidak berhasil membawa kabur isi ATM setelah kepergok dirinya. “beruntung pelaku tidak berhasil membawa kabur isi ATM, lantaran kepergok saat saya usai menikmati hidangan sahur,” katanya.

Ada sejumlah bekas sidik jari yang menempel di kaca dan mesin ATM yang diambil penyidik dari unit identifikasi Polres Lamongan. Namun, polisi tidak menemukan alat bukti yang dibawa oleh para pelaku di tkp.

Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Efendi Lubis, mengatakan, kejadian ini diketahui saat satpam usai menikmati hidangan sahur, tak jauh dari lokasi kejadian.

“Saat membuka pintu gerbang pabrik, satpam menjadi curiga ketika melihat lampu pos ATM mati. Lalu ketika dirinya menghampiri, ternyata pintu mesin atm sudah terbuka dan terdengar suara mobil pelaku menderu melarikan diri.

“Diperkirakan, sebelum melakukan aksinya para pelaku sudah mempelajari medan lokasi, termasuk ketiga satpam yang berjaga. Meski tidak ada uang yang berhasil dibawa kabur, kami tetap akan kerja ekstra menyelidiki dan membongkar kasus ini,” tutup AKP Efendi Lubis. [sol/zu]

 

Leave a Comment