Menteri Sosial Warning Kepala Daerah Soal Distribusi Raskin

KhofifahGRESIK, Potretbangsa.com  – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansya, menyerukan kepada seluruh kepala daerah dan kota di Indonesia, untuk segera menyerahkan Surat Perintah Alokasi (SPA) yang mendistribusikan raskin ke warganya. Peringatan ini diberikan lantaran distribusi raskin ke masyarakat tidak mampu, hingga akhir februari lalu masih cukup rendah.

Pernyataan ini disampaikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansya, saat melakukan blusukan ke perkampungan asli Gresik di Kelurahan Bedilan Kecamatan Kota Gresik, Jawa Timur, senin (2/3/2015).

Menteri Sosial yang juga Ketua Umum Muslimat NU ini mengatakan, penyerapan distribusi raskin hingga akhir februari lalu baru mencapai 45 persen secara nasional.

“Penyerapan distribusi raskin ini, menjadi  salah satu penyebab melonjaknya harga beras akhir-akhir ini,” ungkap Perempuan asli Surabaya ini.

Dikatakan Khofifah, Guna menekan harga beras yang melonjak di beberapa daerah, pihaknya mewarning kepada seluruh kepala daerah kota se-Indonesia, untuk segera menyampaikan surat perintah alokasi (SPA) yang ditujukan kepada Divre Perum Bulog di masing daerah.

Khofifah“Sehingga penyerapan raskin dari bulog bisa maksimal dan bisa menekan harga beras di pasaran. Jadi tidak memberatkan masrayakat miskin,” kata Menteri Sosial.

Selain itu, khofifah juga mengaku optimis harga beras di pasaran akan turun, seiring dengan mulai masa panen di beberapa daerah, dan juga tersalurkannya raskin ke masyarakat tidak mampu. (gus)

Leave a Comment