KPUD Lamongan Kekurangan Ribuan Surat Suara

KPU LAMONGAN MULAI SORTIR SURAT SUARA DENGAN MELIBATKAN RATUSAN KAUM HAWA 2 004_0001

potretbangsa.com – KPUD Lamongan Kekurangan Ribuan Surat Suara.Tiga pekan menjelang dilangsungkannya pemilu legislatif 9 april mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan, masih kekurangan ribuan lembar surat suara. Kekurangan diketahui, setelah KPUD setempat melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara, yang jumlahnya berbeda dari data pengiriman yang semestinya diterima, serta kondisinya banyak yang rusak.

Kekurangan surat suara mencapai 6.694 lembar, yang meliputi surat suara untuk DPRD Propinsi dan DPR RI. Kekurangan diketahui setelah dilakukan penyortiran dan pelipatan suara suara.

“Kekurangan 6.694 surat suara tersebut, terdiri dari 1.755 surat suara yang rusak, dan 4.999 surat suara yang kurang dalam proses pengiriman. Berdasarkan DPT bulan November 2013 lalu, total surat suara yang mestinya kami terima berjumlah 1.117.702 pemilih,” ucap Rudy Gumilar, Sekretaris KPUD Lamongan.

Rudy berharap, agar KPUD Jawa Timur secepatnya mengganti dan mengirimkan kekurangan surat suara tersebut, lantaran waktu digelarnya pemilu legislatif sudah kian dekat.  (sol/yad)

Leave a Comment