Kodim 0817 Gresik Gelar Gerakan Tanam Padi Serentak di 18 Kecamatan

Kodim 0817 GresikGRESIK – Untuk membantu mensukseskan program Ketahanan pangan nasional, seluruh jajaran Kodim 0817 di Kabupaten Gresik menggelar tanam padi secara serentak di 18 Kecamatan di Kabupaten Gresik. Menariknya, kegiatan yang bertajuk Pencanangan Gerakan Tanam Padi Serentak Masa Tanam 2015-2016 ini dilakukan secara bergotong royong dengan seluruh masyarakat, terutama Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) yang selama ini menjadi leading sector bidang pertanian di tingkat desa.

Seperti yang dilakukan di Desa Ima’an Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Kegiatan tanam bersama berlangsung cukup meriah. Ratusan warga nampak antusias dan bersemangat menanam bibit padi di pematang sawah bersama Muspida dan TNI. Senyum keceriaan memancar dari wajah para petani saat mengikuti kegiatan yang berlangsung pagi hingga senin siang ini.

Mayor Infantri Sampak S.Ag, Kasdim Kodim 0817 mewakili Dandim 0817 Letkol Arm Hendro Setyadi SH mengatakan, program tanam padi secara bersama ini bertujuan meningkatkan produksi pangan di kalangan petani. Sehingga, target ketanahan pangan secara nasional dapat terpenuhi.
“Dengan kegiatan ini, kami mengajak seluruh warga, khususnya kalangan petani agar kembali semangat membudayakan pertanian di lingkungan sekitar,” ucap Kasdim.

Akmal Budianto, Plt Bupati Kabupaten Gresik mengatakan, pemerintah kabupaten Gresik sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, dengan bantuan TNI AD program ketahanan pangan nasional dapat segera terwujut.
“Pemerintah sangat berterima kasih atas semangat dan kerja keras jajaran Kodim 0817 Gresik yang selama ini tak kenal lelah dalam mengawal program nasional ini.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan Tanam Padi secara serentak ini, diikuti ratusan petani yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Gresik. Hingga beria ini di unggah, proses penanaman padi masih berlangsung.

Leave a Comment