Kepiting Bakar, Kuliner Sehat Berkhasiat Sembuhkan Stroke

Potretbangsa.com, – Kepiting bakar, adalah kuliner yang kini digemari warga di Kabupaten GresikJawa Timur,lantaran rasanya yang super lezat dan nikmat. Apalagi, kepiting bakar terbukti berkhasiat menyembuhkan penyakit sroke dan darah tinggi.

“Kepiting memiliki rasa yang lezat jika dijadikan aneka masakan. Apalagi, jika disantap dalam kondisi masih hangat. Sayangnya, tidak sedikit warga yang khawatir untuk mengkonsumsi. Lantaran, Kepiting memiliki kandungan protein tinggi yang bisa memicu peningkatan kolesterol bagi yang memakan secara berlebihan,”kata Ika Hidayat, pecinta kuliner warga desa Manyarejo.

H. Badri, salah seorang Pembudidaya Kepiting warga desa Manyar Sidomukti, mengatakan, agar kepiting tidak menakutkan dan berdampak pada kesehatan pemilik kolesterol tinggi. Kepiting harus dibakar terlebih dahulu.

“Selain tidak mengurangi rasanya yang gurih dan lezat, kepiting bakar juga memiliki khasiat menyembuhkan penyakit stroke dan darah tinggi,” jelas H. Badri.

Untuk membuat kepiting bakar, caranya cukup mudah.

Sebelum diolah, Kepiting harus dibersihkan terlebih dahulu. Lalu di kukus dengan bumbu dapur sesuai selera. Setelah setengah matang, baru kepiting di bakar diatas tungku, atau, diatas kayu perapian hingga mengeluarkan asap yang cukup sedap.

Bagi anda para pecinta kuliner khususnya yang berkolesterol tinggi, kini tidak perlu lagi takut mengkonsumsi Kepiting. Selamat mencoba.

Simak videonya disini :

Inilah Kepiting Bakar Lezat, Obat Mujarab Penyembuh Stroke dan Darah Tinggi Potret Bangsa

Leave a Comment