KASDIM 0817/GRESIK PANTAU LATIHAN SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA BANJIR DI DESA TLOGO NGIPIK KEBOMAS

Gresik/Kebomas (30/01) : Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf. Sampak S.Ag., bersama Wakapolres Gresik dan Kepala BNPB Kab. Gresik telah melaksanakan pemantauan kegiatan latihan simulasi penanggulangan banjir bersama yang dilakukan oleh personel gabungan dari TNI-Polri dan BNPB bertempat di Desa Tlogo Ngipik Kecamatan Kebomas Kab. Gresik, Jumat (29/01) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut menitik beratkan pada latihan simulasi bencana alam khususnya banjir, hal ini sangatlah perlu diadakan latihan secara kontinyu bersama-sama melibatkan personel TNI-Polri yang merupakan salah satu instansi yang selalu turun di lapangan dengan kesiapan tanggap darurat secara cepat dan tepat sasaran. Simulasi ini juag selalu jadi prioritas utama sebab wilayah Kodim 0817/Gresik hampir tiap tahun di musim hujan sering terjadi turun hujan berturut-turut sehingga Sungai kali Lamong meluap dan mengakibatkan banjir yang membanjiri di wilayah Kec. Balong Panggang, Benjeng, Kedamean dan Menganti ataupun banjir intesitas kecil di wilayah Kec. Driyorejo Kab. Gresik.

Adapun personel yang terlibat pengerahan pasukan dalam latihan simulasi penanggulangan banjir ini dari personel TNI dari Kodim 0817/Gresik berjumlah ± 20 orang anggota, Polres Gresik berjumlah ± 200 orang dan BNPB Kab. Gresik berjumlah ± 25 orang. (Kodim 0817-RD).

Leave a Comment