Jaga Kedisiplinan Anggota, Dandim 0817 Gresik Gelar Sweeping Kendaraan

GRESIK, Potretbangsa.com – Kodim 0817 Gresik menggelar sweeping kendaraan bermotor seluruh anggotanya, Senin (25/01) di Makodim Gresik. Selain menjaga kedisiplinan para anggota, kegiatan ini juga bertujuan mendata kembali kelengkapan administrasi anggota maupun PNS yang bertugas di Kodim 0817.

Dandim 0817 Gresik Letkol Arm. Hendro Setiyadi, S.H., mengatakan, Kegiatan Sweeping dan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mendata kembali anggota maupun PNS satuan jajaran Kodim 0817 Gresik. ” yang belum melengkapi administrasi sepeda motornya, maupun kelengkapan personel seperti SIM dan Kartu Tanda Anggota (KTA), serta warna helm yang digunakan saat berkendaraan ya harus dilengkapi,” Ucap Dandim didampingi oleh Kasdim Mayor Inf. Sampak, S.Ag.,Danramil, Pasiinteldim Kapten Arh. Nurul Qomar dan Dansubpom Gresik.

Adapun kegiatan Sweeping ini dilaksanakan usai kegiatan upacara rutin setiap hari Senin maupun tanggal 17-an setiap bulannya.

Setelah diadakan pemeriksaan sesuai petunjuk Dandim 0817/Gresik, melalui Pasiinteldim Kapten Arh. Nurul Qomar para anggota pemegang motor dinas Babinsa diarahkan segera merapat ke Gudang Logistik Kodim untuk diberikan kesejahteraan berupa BBM yang diperlukan demi kelangsungan Babinsa dalam melaksanakan dinas di wilayah Desa binaannya. “Pengisian Logistik dilaksanakan secara antri dan berturut-turut bergantian, hingga semuan anggota Babinsa kebagian BBM tersebut,” Jelas Pasiinteldim Kapten Arh. Nurul Qomar.

Bagi anggota beserta PNS yang belum punya SIM, Lanjut Qomar, diharap segera mendaftarkan diri ke Unit Intel Kodim untuk didata dan selanjutnya akan diuruskan secara kolektif. “bagi anggota dan PNS yang belum mengecat helm berwarna, diberikan kesempatan agar segera mengecat helmnya masing-masing,” Tutup Pasiinteldim sambil tersenyum manis. (Kodim 0817-RD).

Leave a Comment