Halaqoh Pergerakan Awali Konfercab 14 PC PMII Gresik

GRESIK, Potretbangsa.com – Konfercab PC PMII Gresik, akan di awali dengan kegiatan Halaqoh Pergerakan, pada Jum’at (12/02) malam nanti, di gedung WEP Jl. Jaksa Agung Gresik.

Haris S.F, Ketua Umum PC PMII Gresik, mengatakan, dalam kegiatan Halaqoh Perjuangan ini, seluruh elemen masyarakat, terutama para aktivis di Kabupaten Gresik akan berkumpul, membincang perkembangan kontemporer dan issue issue nasional.

“Saya berharap, dari Halaqoh Pergerakan ini akan muncul ide-ide cerdas dari para kader, dan sahabat aktivis lainnya yang biasa berjuang bersama kami,” Kata pria yang akrab disapa Gus Bogel ini.

Dikatakan Harist, Konfrensi cabang (Konfercab) PC PMII Gresik adalah yang ke 14. “Selain sebagai ruang demokrasi, Konfercab bertujuan untuk memperkuat organisasi khususnya menghadai era Asean Free Trade Area yang menghawatirkan,” imbuhnya.

Aam Alamsyah, Sekum PC PMII Gresik, dan salah satu calon terkuat dalam Konfercab 14 ini, mengatakan, selain sebagai sarana silaturrahmi kader dan proses demikrasi, kegiatan konfercab juga bertujuan menemukan kembali ruh pergerakan ditengah arus globalisasi yang kian suram. “Seluruh kader PMII mestinya hadir dalam forum konfercab nanti. Sebab, moment Konfercab memiliki arti penting baik dalam konteks organisatoris maupun gerakan,” ucapnya.

Rencananya, kegiatan Konfercab 14 PC PMII Gresik akan dibuka dengan kegiatan Halaqoh Pergerakan yang di helat pada pukul 18.00 WIB tanggal 12 Februari 2016 di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl. Jaksa Agung Gresik.

Selain diramaikan dengan pertunjukan Pandai Api (Sebumi) dari Jakarta, gelaran Halaqoh bakal dihadiri tokoh Nasional dan Adik Kandung Gus Dur, Nyai Lily Wachid.

Leave a Comment