GEBYAR PERDANA LOMBA BURUNG BERKICAU FKPPI DANDIM CUP I GRESIK HADIRKAN BURUNG BERNILAI RATUSAN JUTA RUPIAH

Gresik (11/01) : Dandim 0817/Gresik Letkol Arm. Hendro Setiyadi, S.H., bersama FKPPI Kab. Gresik binaan Kodim 0817/Gresik gelar kegiatan gebyar perdana lomba burung berkicau FKPPI Dandim CUP I Gresik bertempat di Lapangan Upacara Markas Kodim 0817/Gresik, Minggu (10/01) yang dimulai pembukaan pukul 10.00 s/d 17.00 WIB.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum FKPPI Kab. Gresik Ibu Yetti turut tampil membawakan sambutan sebelum lomba dimulai dengan menyatakan bahwa Lomba Burung Berkicau ini merupakan ide bersama antara Dandim 0817/Gresik Letkol Arm. Hendro Setiyadi, S.H., selaku Dewan Pembina FKPPI Kab. Gresik beserta perwira stafnya bekerjasama dengan kami semua anggota FKPPI Kab. Gresik dengan menggagas kegiatan gebyar perdana lomba burung berkicau FKPPI Dandim CUP I Gresik terlaksana pada hari ini Minggu Tanggal 10 Januari 2016, dengan catatan kami selaku Ketua Umum FKPPI kab. Gresik beserta seluruh anggota mengucapakan terima kasih yang tak terhingga kepada Bpk. Dandim 0817/Gresik atas dukungan kerjasamanya.
Acara gebyar perdana lomba burung berkicau ini adalah event kegiatan yang diselenggarakan tingkat Kodim, namun harapannya kedepan Kodim 0817/Gresik ini akan merencanakan untuk mencatat sejarah baru lagi dengan meyelenggarakan lomba burung berkicau ini tingkat Nasional, tegas Dandim 0817/Gresik pada kata sambutannya. Dandim juga menambahkan bahwa perlu diketahui bersama untuk satuan Kodim 0817/Gresik ini sudah pernah menyelenggarakan event kegiatan tingkat Nasional dan tercatat dalam Rekor MURI sebanyak 2 kali diantaranya kegiatan Lomba Ayam Ketawa dan Komunitas Sepeda Tua Indonesia yang waktu itu telah sukses dilaksanakan serta mendapatkan piagam penghargaan dari Lembaga MURI tersebut.
Kegiatan lomba burung berkicau ini mengagendakan varian jenis burung sebanyak 27 macam kreteria lomba, yang mana telah direbutkan piala sebanyak 83 piala dan uang pembinaan serta setiap peserta lomba juga diberikan piagam penghargaan yang bertanda tangan langsung dari Dandim 0817/Gresik Letkol Arm. Hendro Setiyadi, S.H. Adapun piala tersebut yang diperebutkan masing-masing juara 1 s/d 3 untuk burung katagori kelas jenis Bazzoka, Leopard, Amunisi, Meriam dan BOB sebanyak 81 piala dan khusus 2 piala Juara Umum yang terbagi atas 1 piala Juara Umum Single Fighter (SF) dan 1 piala Juara Umum Bird Club (BC).
Perlu diketahui dalam kegiatan lomba burung berkicau ini telah diikuti peserta An. H. Said (30 Th) dari Gresik telah memenangkan Juara Umum Bird Club (BC) dengan katagori varian jenis Burung Cendet Bazzoka dengan nama burung Mr. 44 ditawarkan senilai Rp. 200 Juta dan Murai Batu Bazozokanya ditawarkan senilai Rp. 350 Juta. Untuk peserta An. Hendro Goza (42 Th) dari Benowo Surabaya juga memenangkan Juara Umum Sigle Fighter (SF) dengan Burung Labet Halloweennya dengan penawaran senilai Rp. 50 juta. Sedangkan untuk juara lomba burung jenis Labat Amunisi BOB LOVE BIRD (BLB), Juara I dimenangkan oleh Bpk. H. Arip (43 Th) dari Gresik yang juga menawarkan burungnya seharga Rp. 50 Juta, Juara II Bpk. Awaludin (32) dari Gresik mewarkan burungnya seharga Rp. 30 Juta dan Juara III Bpk. Ali Bolet (27 Th) dari Bungah-Gresik menawarkan burungnya seharga Rp. 25 juta.
Tepat pada pukul 16.30 WIB Dandim 0817/Gresik Letkol Arm. Hendro Setiyadi, S.H., Kasdim Mayor Inf. Sampak S. Ag., dan Ketua FKPPI Bpk. Imam telah menyerahkan piala, uang pembinaan dan piagam penghargaan kepada para pemenang peserta lomba burung berkicau ini, didokumentasikan dan diakhiri dengan pembagian hadiah doorprize kepada para peserta lomba burung yang lainnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf Kodim 0817/Gresik, para Danramil, anggota dan PNS satuan jajaran Kodim 0817/Gresik Bpk. Kodri dari Kadin Kab. Gresik Bpk. Agus dari Sekretaris PPM, Camat Wringinanom, para Juri Independen Jawa Timur. (Kodim 0817-RD).

Leave a Comment