DPRD Gresik Desak Dinkes Tindak Tegas RSAI Nyai Ageng Pinatih

02796.MTS_000006809GRESIK, Potretbangsa.com – DPRD Kabupaten Gresik, mendesak Dinas Kesehatan menindak tegas RSAI Nyai Ageng Pinatih, terkait dugaan adanya malpraktek yang dilakukan Rumah Sakit Anak dan Ibu tersebut. Dalam waktu dekat, Komisi D DPRD Gresik bakal memanggil pihak – pihak terkait.

Muntarifi, Anggota Komisi D DPRD Gresik,mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak terkait. Sebab, kejadian ini dianggap serius dan perlu ada penanganan yang baik.

“Kami sudah mengetahui hal itu, nanti kami panggil,” ujarnya.

Dikatakan Muntarifi, pihak-pihak yang akan dipanggil adalah manajemen RSAI Nyai Ageng Pinatih, Dinkes dan RSUD Ibnu Sina. Selain mengklarifikasi persoalan koma yang dialami pasien, pihaknya juga akan mempertanyakan izin dari RSAI Nyai Ageng Pinatih.

“Kemungkinan minggu depan, tapi tergantung keputusan penjadwalan nanti,” ungkap dia.

Jika memang terbukti melakukan pelanggaran,lanjutnya, pihaknya bakal meminta dinkes melakukan tindakan tegas. Kalau pelanggarannya berat, bisa jadi izin rumah sakit dicabut. “Untuk kemungkinan-kemungkinan tindakan yang akan diambil masih menunggu hasil hearing nanti,” katanya.

Seperti diberitakan, M Gatfan Habibi, balita berusia 5 tahun, koma tak sadarkan diri selama 47 hari. Anak yang masih duduk di bangku kelas TK B ini, di duga menjadi korban malpraktik RSAI Nyai Ageng Pinatih, setelah setelah menjalani operasi pengangkatan tumor. (Alam)

Leave a Comment