DANRAMIL WRINGINANOM BERSAMA UPT BP3K LAKSANAKAN SURVEI PERTUMBUHAN TANAMAN PADI

Gresik/Wringinanom (29/01) : Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf. Paeran didampingi oleh UPT Dinas BP3K dan anggota stafnya melaksanakan koordinasi rembuk bersama mensurvei dan mengecek pertumbuhan tanaman padi yang ditanam dengan sistem Jajar Legowo bertempat di Persawahan wilayah Koramil 0817/02 Wringinanaom, Jumat (29/01) pukul 08.00 WIB.

Survei dan pengecekan langsung di persawahan tersebut telah didapatkan hasil survei yaitu pertumbuhan tanaman padi cukup baik meskipun air yang dibutuhkan untuk pertumbuhan kurang. Jika hal tersebut terus terjadi kekurangan air, maka akan berdampak bulir buah padi tersebut tidak terisi sempurna dan akan mengakibatakan hasil gabah padi akan berkurang dan tidak maksimal. Untuk itu Danramil beserta UPT BP3K berkoordinasi bersama untuk merapatkan bagaimana cara yang terbaik agar tanaman padi ini bisa dicarikan solusi terbaik biar tanaman padi bisa dialiri air yang maksimal.

Sesuai analisa bersama didapatkan kesimpulan agar penyuluh pertanian dan Babinsa bersama-sama cepat tanggap darurat membantu petani untuk memberikan penjelasan dan harus diberikan pemahaman biar petani tidak rugi dalam usaha di bidang pertanian ini. Akhirnya diambil jalan keluar petani harus mengeluarkan biaya ekstra tambahan untuk menyedotkan air dengan mesin jenset agar sawahnya cukup terisi air sambil berdoa biar hujan lekas turun membasahi sawahnya. (KODIM 0817-RD).

Leave a Comment