DANRAMIL 0817/14 PANCENG PIMPIN PEMBANGUNAN JALAN PENGHUBUNG DESA SIWALAN DAN KETANEN KEC. PANCENG

Danramil 0817/14 Panceng Kapten Inf. Imam Su’udi memimpin kegiatan program pembangunan jalan penghubung antara Desa Siwalan dengan Desa Ketanen Kecamatan Panceng, Senin (28/12) pukul 07.30 WIB.

Pembangunan jalan penghubung desa ini merupakan tanah masyarakat dalam bentuk wakaf yang dipergunakan sebagai sarana transportasi umum yang mana tanah tersebut baru dibuka dengan luas lebarnya ± 3 Meter memanjang sekitar ± 3 KM. Seluruh anggota Koramil 0817/14 Panceng pun ambil andil terlibat dalam kegitan tersebut, yang mana bentuk kegiatannya bahu-membahu membaur dengan warga masyarakat untuk bergotong-royong bersama menebang dan memikul pohon jati untuk dipindahkan ke tempat yang telah disediakan, agar lahan tanah tersebut terlihat terang seperti jalan memanjang sehingga memudahkan warga untuk digunakan sebagai sarana transportasi darat baik untuk jalan kaki maupun aktivitas kendaraan lainnya. Ada juga yang bertindak sebagai pengukur jalan dibantu dengan warga masyarakat. Alat berat juga diterjun langsung disana guna membantu memperlancar pelaksanaan pembangunan jalan peghubung desa tersebut

Kegitan ini juga dihadiri Kepala Desa Surowiti Bpk. Kholibul dan warga masyarakat sekitarnya berjumlah ± 200 orang yang beranekaragam provesi pekerjaannya seperti : Petani, Pekebun, Nelayan, Pedagang dan pekerjaan lainnya. (Kodim 0817-RD).

Leave a Comment