DANDIM 0817/GRESIK REMBUK BERSAMA BAPELUH PERTANIAN KEC. KEBOMAS

Gresik/Kebomas (14/01) : Dandim 0817/Gresik Letkol Arm. Hendro Setiyadi, S.H., didampingi oleh Danramil 0817/07 Kebomas Kapten Inf. Sali dan anggotanya melaksanakan koordinasi rembuk bersama dengan Bapeluh Pertanian Kec. Kebomas, Kamis (14/01) bertempat di Kantor Desa Kedanyang Kec. Kebomas Kab. Gresik pukul 13.00 WIB.

Rapat rembuk dilaksanakan dalam suasana santai di sela-sela waktu istirahat yang mana agenda materi yang menjadi pokok pembahasan bersama yaitu mengenai masalah warna kuning pada daun tanaman padi yang baru ditanam dan pendistribusian pupuk serta sistem pemupukan yang tepat agar tanaman padi yang baru ditanam agar pupuk tersebut dapat segera cepat teresap oleh tanaman sehingga daun pada tanaman padi menjadi subur dan daunnya hijau.

Dengan adanya rembuk tersebut akhirnya didapat kesimpulan bahwa petani Kec. Kebomas tidak boleh resah dan gelisah serta khawatir akan adanya tanaman padi yang baru ditanam dan warnanya yang kuning, hal ini disebabkan tanaman padi yang baru ditanam tersebut baru saja bangun atau baru hidup untuk meresap unsur hara pada tanah, lama-kelamaan juga tanaman padi itu akan berubah warnanya menjadi hijau pada daunnya karena proses fotosintesis daun yang sempurna. (Kodim 0817-RD).

Leave a Comment