DANDIM 0817/GRESIK PERINTAHKAN SELURUH JAJARAN KORAMIL SIAGA PENUH MENYONGSONG TAHUN BARU 2016

Dandim 0817/Gresik Letkol Arm. Hendro Setiyadi dengan tegasnya perintahkan seluruh satuan jajaran Koramil melaksanakan siaga penuh (siaga satu) menyongsong perayaan Tahun Baru 2016 sampai dengan batasan waktu H + 3 setelah perayaan Tahun Baru 2016 selesai, Kamis (31/12) bertempat di Makodim 0817/Gresik.

Himbauan perintah tersebut atas dasar perintah lisan maupun tulisan yang dikeluarkan oleh pimpinan tertinggi TNI maupun Polri sampai ke Kotama-Kotama yang ada di wilayah masing-masing. Hal tersebut juga berlaku untuk anggota satuan instansi lainnya seperti Polri dan instansi lainnya yang berperan penuh dan bersentuhan langsung dengan beraneka keragaman warga masyarakat dalam kultur Budaya, Suku, Ras, Agama dan Adat Istiadat masing-masing di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Kesiapsiagaan anggota TNI terlebih lagi satuan Koramil bekerjasama dengan aparat Muspika di wilayah sangatlah penting, sebab dengan adanya Gabungan Tiga Pilar Muspika yang ada di wilayah ini berperan aktif dalam menjaga keutuhan, kedaulatan, keamanan dan ketertiban warga masyarakat sehingga tercipta rasa aman, tertib dan kondusif dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan kendala yang mungkin saja timbul sewaktu-waktu baik dari dalam maupun luar wilayahnya.

Dandim 0817/Gresik Letkol Arm. Hendro Setiyadi juga menyerukan kita semuanya haruslah bekerja dan bekerja dengan rasa tulus, ikhlas dan berani untuk kepentingan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama ini. Untuk hendaknya segala aktivitas kita jangan lupa selalu berdo’a kepada Tuhan YME agar selama kita berdinas selalu mendapatkan perlindungan, berkah dan karunia dari Tuhan YME serta mendapatkan catatan nilai suatu amal kebaikan kita selama kita berbaju dinas maupun sudah purna kembali menjadai warga sipil lagi. Yakini bahwa niat kebaikan pasti banyak jalan keluarnya untuk mendapatkan kebahagiaan dunia maupun akhirat. (Koramil 0817/01-RD).

Leave a Comment