Dandim 0817/Gresik Laksanakan Serbuan Teritorial Swapang Di Wilayah Koramil Kebomas

GRESIK, Potretbangsa.com – Dandim 0817/Gresik Letkol Arm. Hendro Setiyadi, S.H., didampingi oleh anggota Koramil 0817/07 Kebomas langsung terjun di lapangan untuk melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial Swasembada Pangan bertempat di wilayah Koramil 0817/07 Kebomas, Kamis (21/01) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan Serbuan Teritorial Swasembada Pangan yang dilaksanakan Dandim beserta anggota Koramil 0817/07 Kebomas tersebut yaitu pengecekan langsung parit dan selokan saluran air yang digunakan mengairi sawah ketika hujan belum turun, yang mana kegiatan ini adalah salah satu langkah dalam memperdayakan fasilitas pengairan guna mengetahui langsung apakah sistem pengairan saluran air ini mengalir dengan lancar atau terhambat akibat sampah maupun rumput-rumput liar yang tumbuh di sekeliling parit saluran air. Sebab media air ini perlu dan sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tanaman padi pada saat waktu pemupukan tiba untuk dapat segera diserap dengan cepat, hal ini agar menghasilkan taanaman padi yang tumbuh subur dan nantinya akan menghasilkan panen padi yang maksimal sehingga untuk memperoleh target Swasembada Pangan bisa tercapai dengan baik.

Dengan adanya kegiatan tersebut akhirnya didapat kesimpulan bahwa Babinsa sebagai pendampingan petani diharapkan agar selalu siap sedia untuk membantu para petani melaksanakan pengecekan dan pengontrolan di parit-parit atau saluran air di wilayah desa binaanya masing-masing dengan baik. (Kodim 0817-RD).

Leave a Comment