BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS KAWAL LOMBA TARIK TAMBANG DI DESA SEROWO

Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu dan Babinkamtibmas Polsek Sidayu hadiri dan mengawal langsung jalannya lomba tari tambang bertempat di Desa Serowo Kecamatan Sidayu Kab. Gresik, Sabtu (02/01) pukul 19.00 s/d 23.40 WIB.

Kegiatan lomba tari tambang ini diadakan dalam rangka menyambut Tahun Baru 2016 meskipun dilaksanakan pada hari kedua di Tahun Baru, namun tetap meriah dan ramai sekali dengan banyak tim peserta yang mengikutinya. Adapun tujuan utama daripada lomba ini adalah untuk memeriahkan kegiatan di Tahun Baru dan sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga masyarakat yang tinggal di Desa Serowo. Jadi urusan kalah maupun menang dalam kegiatan lomba ini adalah biasa yang terpenting tetap kompak, guyup, rukun dan junjung tinggi sportifitas antar sesama tim dalam perlombaan tersebut. Bukan ngotot-ngototan unjuk kemampuan dan kebolehan masing-masing untuk memenangkan lomba. Permaianan lomba ini sama sekali tidak membedakan umur maupun golongan, orang tua maupun anak mudapun berbaur menjadi satu tim peserta untuk mengikuti lomba tarik tambang tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tiga Pilar Desa Serowo diantaranya Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas. Seluruh warga masyarakatpun ± 300 orang juga hadir untuk menjadi supporter untuk memeriahkan lomba dan tak terkecuali anak-anak kecilpun ikut menjadi supporter yang baik sampai pertandingan selesai tepat pukul 23.40 WIB. (Kodim 0817-RD).

Leave a Comment