ANGGOTA KORAMIL 0817/16 DUKUN BERI PELATIHAN PBB DI SMA MASKUMAMBANG

Gresik/Dukun (19/01) : Dua orang anggota Koramil 0817/16 Dukun Serma Sukijo dan Sertu Jais telah memberikan kegiatan materi praktek pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertempat di Halaman Sekolah SMA Maskumambang Kec. Dukun, kab. Gresik, Selas (19/01) pukul 08.00 s/d 10.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan aplikasi praktek terjun di lapangan secara langsung yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 0817/16 Dukun dalam hal untuk memberikan sikap mental dan jiwa kedisiplinan serta ketrampilan dalam berbaris yang seragam dan seirama untuk siswa maupun siswi SMA Maskumambang Dukun, sehingga nantinya siswa-siswi tersebut akan terbentuk rasa kebersamaan, kedisiplinan dan kekompakan serta kesabaran dalam mengaplikasikan kegiatan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Serma Sukijo dan Sertu Jais ini sendiri diberikan tugas perintah dari Danramil 0817/16 Dukun Kapten Czi Kasdi untuk melatihkan materi praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) atas dasar permintaan dari Kepala Sekolah SMA Maskumambang Dukun yang mana disenyalir bahwa anak siswa-siswinya kurang mengerti dan paham akan aplikasi praktek Peraturan Baris Berbaris yang benar sesuai dengan aturan yang berlaku sekarang. Diharapkan dengan kehadiran bapak-bapak anggota Koramil bisa memberikan perubahan yang signifikan secara cepat diterapkan oleh siswa-siswi SMA Maskumambang Dukun. (Kodim 0817-RD).

Leave a Comment