7 Warga Lamongan Anggota ISIS Berasal Dari Solokuro

dok potretbangsa.comPotretbangsa.com –  7 Warga Lamongan Anggota ISIS Berasal Dari Solokuro. Kapolres Lamongan, AKBP Solehan, membenarkan data Badan Intelejen Negara (BIN) yang menyebutkan 7 warga Kabupaten Lamongan berangkat ke Suriah. Dari hasil penyelidikan polisi, ketujuh orang yang di duga kuat sebagai anggota gerakan islamic state iraq and syria (ISIS) diketahui warga Kecamatan Solokuro Lamongan. Meski tidak mau membuka identitas ke tujuh orang tersebut  kepada wartawan, AKBP Solehan mengaku sudah melaporkan data 7 warganya itu ke Mabes POLRI.

“dari penyelidikan dilapangan, memang ada 7 warga Lamongan yang berangkat ke Suriah. Data sudah kami dapatkan dan sudah kami laporkan ke pimpinan,” ucap AKBP Solehan kepada wartawan di kantornya, Jumat siang (8/8/2014).

Solehan mengungkapkan, selain 7 orang yang berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS tersebut, Setidaknya sejumlah eks teroris juga ada yang sudah berangkat ke Suriah. Terlebih banyak warga Lamongan yang ada di Timur Tengah baik sebagai TKI maupun pedagang.

“Bisa dikatakan mereka warga Lamongan. Entah mereka warga Lamongan asli atau tidak, karena di wilayah Lamongan banyak sekali pendatang baru,” tegasnya.

http://potretbangsa.com/bin-terus-awasi-gerakan-isis-di-jatim/

Untuk mengantisipasi agar faham ISIS tidak menyebar, kata Solehan, pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah-langkah antisipasi dengan menggelar sejumlah langkah pendekatan dan penyadaran.

“Jauh-jauh hari sudah melakukan langkah untuk turun ke masjid-masjid dan pondok pesantren untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Langkah antisipasi sudah kami lakukan sejak lama,” tuturnya. (sol/ida)

Leave a Comment